Awal Kejatuhan Lucifer

Posted: 20 Oktober 2011 in Agama

Awalnya Lucifer adalah malaikat yang paling sempurna (suci dan yang tidak bercacat cela) dihadapan Allah (Di jelaskan dalam firman Allah: “Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah. Engkau di Taman Eden, yaitu Taman Allah penuh segala batu permata yang berharga”.”Kuberikan tempatmu dekat Kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan, di tengah-tengah batu-batu yang bercahaya-cahaya. Engkau tidak bercela di dalam tingkah lakumu sejak dari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamuYehezkiel 28:12-15). Tugas Lucifer ialah sebagai pelayan di sekitar tahta Allah / pemuji juga sebagai protokoler surga.

 

Tetapi pada akhirnya, Lucifer mulai meninggikan diri & berlaku sombong (Yehezkiel 28:16-17 & Yesaya 14:13-14) ia ingin menyamakan diri dengan Allah. Kemudian Allah memerintahkan Malaikat Mikhael untuk berperang dengan Lucifer (Wahyu 12:7). Yang berperang dengan Lucifer adalah yang sederajat. Allah adalah pencipta dan tidak akan pernah menaggapi tantangan dari ciptaanNya. Lucifer pun meninggalkan posisinya. Saat itu juga ia jatuh. Sejak ia diusir ke dalam alam maut/kekelaman (Yesaya 14:15), ia menjadi penguasa kegelapan. Mulai saat itu, Lucifer dinyatakan sebagai musuh Allah yang disebut “Satan”.

 

Satan itu artinya penentang. Satan menentang Nama Allah sewaktu berada di sorga. Iblis adalah nama malaikat yang merosot setelah dibuang ke angkasa/bumi. Iblis artinya “Diabolos” yaitu pemisah. Iblis memisahkan manusia dari Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s